Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Wanita Berpendidikan Sebagai Calon Istri Idaman

Islampedia - Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Wanita Berpendidikan Sebagai Calon Istri Idaman, Nomor 2 Masha Allah Banget. Nah, sekarang ketika hampir semuanya bisa perempuan lakukan, terbesit sebuah pertanyaan: kenapa wanita harus pintar?


1. Menjadi guru pertama bagi anak

Sesuai kodratnya, perempuan akan menjadi ibu bagi anak-anaknya. Ini juga sekaligus menjadikan perempuan sebagai guru pertama bagi anak yang akan mengajarkan banyak hal, salah satunya sopan santun. Sebelum menginjak bangku sekolah, ibulah yang akan mendidik anak-anak. Nah, jika perempuan memiliki pendidikan dan pengetahuan (wawasan umum dan juga dasar agama) yang cukup baik, maka ia akan mampu memberi pendidikan dasar yang baik pula bagi anak-anaknya.

2. Memiliki kemandirian

Bukan hanya ketika masih lajang, bahkan setelah menikah pun, perempuan sebaiknya tetap memiliki kemandirian. Setidaknya dalam mengurus segala pekerjaan rumah tangga, perempuan yang mandiri dan pintar tidak akan banyak bergantung pada suaminya. Perempuan yang pintar akan memahami pembagian tugas suami dan istri meskipun sama-sama bertanggung jawab terhadap kehidupan rumah tangga.

3. Memiliki wawasan yang lebih luas

Perempuan yang pintar akan mampu berdiskusi dengan baik dalam hal apapun, bukan hanya soal rumah tangga. Meski kemudian tidak lagi bekerja alias menjadi ibu rumah tangga, perempuan yang pintar akan menjadi sahabat diskusi yang baik bagi suaminya.

Seperti dikatakan Prof. Nila. F Moeloek, MD, Ph.D., dalam acara ‘Keluarga Adalah Pilar Pertama dan Utama Dalam Membangun Bangsa’, di Jakarta, perempuan yang mampu berdiskusi dengan baik akan bisa memperhitungkan bagaimana keluarga akan dibawa ke depan.

4. Mengembangkan diri

Selain itu, dengan pengetahuan dan pendidikan yang baik, perempuan memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan potensi dirinya dan sekaligus menerima serta mempelajari hal-hal baru (yang biasanya akan menjadi peluang bisnis). Menjadi ibu rumah tangga bukanlah halangan bagi perempuan pintar untuk tetap mengembangkan ketrampilan dan minatnya.

5. Beradaptasi dengan baik

Perempuan yang pintar cenderung lebih percaya diri dan mampu membuka dirinya untuk beradaptasi dengan lingkungan sosial, setidaknya lingkungan sekitar tempat tinggalnya. [reportaseterkini.net]

Semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini 5 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Wanita Berpendidikan Sebagai Calon Istri Idaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel